Puskesmas Compreng adalah satu diantara 33 Puskesmas di wilayah kabupaten Tuban. Puskesmas dengan wilayah 6 desa ini terletak di jalur pantura tepatnya di jalan raya compreng kecamatan Widang. Terletak di pinggir jalan raya utama (jalur Surabaya – Jakarta) menempatkan puskesmas ini menjadi penting untuk pelayanan kegawat daruratan kecelakaan lalu lintas.

Saat ini (Agustus 2011),  jumlah staf ada 18 belas (PNS 16, PTT 2). Sedangkan honorer ada 2. dan ada 14 perawat/bidan magang. Jadi kalau pas kumpul semua saat olahraga (hari sabtu pagi) berjumlah 34 orang. Asyiknya habis olahraga makan nasi bungkus…. Kadang ada yang nggak ikut voli tapi makannya lebih banyak dan lebih cepat dari yang ikut voli (kira2 siapa ya…)

Terus, jaringan puskesmas compreng ada 6 bidan desa dg 4 Polindes dan 1 Puskesmas Pembantu. Alhamdulillah bangunan puskesmas, pustu, dan polindes diwilayah kami rata2 dalam kondisi baik. hanya polindes Minohorejo yang sedang. Jumlah Kader Posyandu Balita 115 orang, kader posyandu lansia 24 orang, kader bagas 30 orang, kader TB paru 12 orang, kader tiwisada 75 siswa.

Terus, apalagi yang harus saya tulis…. kok bloking. Okee deh. entar kita lanjutkan di hari lain. Mungkin ada saran dari pembaca nanti kita tanggapi. makasih sudah jalan2 di blog yang SSS, sangat sederhana sekali.

Wassalam

dr Abdul Rochman

Tinggalkan komentar